Sahabat Dermawan perlu diketahui bahwa data kementerian agama, saat ini masjid kekurangan 60 juta Al-Qur’an, jikalaupun ada kondisinya rusak atau sudah tidak bisa dibaca dengan jelas. Banyak masjid kekurangan Al-Qur’an yang tidak layak baca.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya di antara amal shaleh yang mendatangkan pahala setelah orang yang mengamalkannya meninggal dunia, yaitu: ilmu yang disebarluskan olehnya, Anak yang sholeh ditinggalkannya, MUshaf (alquran) yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah yang didirikan dengan tujuan dijadikan sebagai tempat bermalam (penginapan) orang yang sedang dalam perjalanan (ibnu sabil), sungai yang dialirkan guna kepentingan orang banyak, Harta yang disedekahkannya”. (HR. Ibu Majah).

Mewaqafkan Al-Qur’an kepada orang-orang yang dapat memanfaatkannya, merupakan amal jariyah yang terus mengalirkan pahal, walau yang mewakafkan Alquran tersebut sudah meninggal dunia

Hikmah wakaf Alquran:

– Menebar kalamulah, membumikan Al Qur’an

– Sebagai pembuka jalan beribadah kepada Allah

– Mengajak muslim untuk berlomba-lomba di dalam kebaikan

– Memberikan pahala yang mengalir terus-menerus meskipun orang yang beramal shaler telah wafat

Sahabat mari membumikan Al-Qur’an dengan terus membaca serta berwakaf Al-Qur’an.

Dengan Rp. 100.000/mushaf

Setiap huruf yang mereka baca pahalanya akan sama mengalir ke pewakaf. Mari berikan sedekah terbaik untuk mereka yang sedang membutuhkan. Dengan uluran tanganmu, mereka akan terbantu dan mempunyai alquran yang layak.

Ayo, segera bersedekah dengan wakaf quran…

    There are no latests news yet

22 Apr 2022

Tri Widayati
Rp 200.208