You are currently viewing 4 Gaya Tipudaya

4 Gaya Tipudaya

Yang kenal iblis nampak bersahaja. Juga berwibawa. Siapa sangka, ia ahli tipu daya. Korbannya bukan orang biasa. Sampai kelas nabi juga kena.

Kesenangan, adalah tipu daya pertama. Yang di umpankan sebagai senjata. Jalan istiqomah pun teruji seberapa digdaya. Yang meniti jalan Allah terlihat sengsara. Rezekinya merana.Terkesan di jalan Allah sebuah kesalahan saja.

Atau modelnya jusstru halus modus beda. Memilih jalan Allah karena strategi saja. Ibadahnya sebagai kedok saja. Tak benar-benar ibadah misinya. Tapi untuk mencari dunia.

Sengaja. Ibadah yang bermodus alhirnya meraih dunia. Adapun pahala ? Hanya numpang kalau dapat saja. Ibadahnya tertentu yang berdampak dunia terutama.

Yang di janjika akherat dan surga nanti saja. Yang selalu menggoda misi dunia. Bahwa ibadah akan memuliakan dia sebagai hamba. Itu bonus kalau ada.

Ibadah yang awal indah dihati bergema. Tiba tiba berser dengan dunia menjadi tujuan utama. Tak berbalas dunia, bangunan ibadah terancam di rekontruksi semua. Hanya kepada Allah kita berlindung dari segala macam tipu daya.
Ust.Umar.f