Warid (Karunia Allah)

Karunia Allah (Warid) itu jarang sekali datang kecuali datangnya mendadak, tiba-tiba, tak terduga. Supaya seorang hamba tidak merasa itu karena jerih payahnya.
.
Tiga Perkara yang menghancurkan :
1. Pelit yang dituruti
2. Hawa nafsu yang dituruti
3. Mengagumi dirinya sendiri
.
Amal sholeh rahasia untuk menjaga keikhlasan, sedangkan amal sholeh yang terang-terangan digunakan untuk syiar. Setidaknya amal sholeh rahasia dan yang terang-terangan seimbang. Balasan Allah itu sesuai dengan apa yang diperjuangkan.
.
Jika sedang ingin mengupload sesuatu coba dicek dahulu niat hati kita. Senantiasalah meminta kepada Allah untuk diberi keikhlasan. Semoga amal sholih kita banyak yang diterima oleh Allah, tidak banyak yang menguap. Aamiin.

Oleh Ustadz Riyadh Ahmad

“Allah-lah yang menjadikan malam untuk kamu supaya kamu beristirahat kepadanya, dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersyukur.” (QS. Al-Ghafir : 61)

Karunia Allah sangat besar bagi manusia. Dia menjadikan siang dan malam agar manusia dapat bekerja dan beristirahat tetapi tidak banyak dari manusia yang bersyukur atas itu.

“Yang demikian itu adalah Allah, Tuhanmu, Pencipta segala sesuatu, tiada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, maka bagaimanakah kamu dapat dipalingkan?”(QS. Al-Ghafir : 62)

Manusia sering kali tetap ingkar walaupun sudah mengetahui nikmat yang diberikan Allah begitu banyak. Manusia masih mempersekutukan Allah. Melalui ayat itu, hati manusia digugah.

Tinggalkan Balasan