Amalan Penarik Rezeki Dalam Dunia Usaha
5 Desember 2018
Sedekah Akhir Tahun
18 Desember 2018
Show all

Sedekah Dapat Menyelamatkanmu

Pada suatu hari, orang Yahudi lewat dekat Rasulullah SAW, lalu ia mengucapkan : Assam’alayka (kematian atasmu). Rasulullah menjawab : ‘Alayka (atasmu). Lalu para sahabatnya berkata Ia mengucapkan salam atasmu dengan ucapan kematian, Ia berkata : kematian atasmu. Nabi SAW bersabda : “Demikian juga jawabanku.”

Kemudian Rasulullah SAW bersabda:”Sesungguhnya orang Yahudi ini tengkuknya adalah digigit oleh binatang hitan dan mematikan.

Kemudian orang Yahudi itu pergi mencari kayu bakar, lalu ia membawa kayu bakar yang banyak. Rasulullah SAW pun belum meninggalkan tempat itu, saat Yahudi itu lewat lagi didekatnya dan belum mati. Maka Rasulullah berkata padanya “Letakkan kayu bakarmu” Ternyata di dalam kayu bakar itu ada binatang hitam seperti yang dinyatakan oleh Nabi.

Kemudian Rasulullah SAW bertanya, “Wahai Yahudi, amal apa yang kamu lakukan?”, Ia menjawab, “Aku tidak punya kerjaan kecuali mencari kayu bakar seperti yang aku bawa ini dan aku membawa dua potong roti, lalu aku makan yang satu potong dan satu potong yang lain aku sedekahkan pada orang miskin.”

Maka Rasulullah SAW bersabda: “Dengan sedekah itu Allah menyelamatkan dia.” Selanjutnya beliau bersabda: “Sedekah dapat menyelamatkan manusia dari kematian yang buruk.” Allah Maha Kuasa, orang Yahudi pun diselamatkan dari kematian karena bersedekah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” 

(HR. Muslim)

“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.”

(HR. Tirmidzi)

 

sumber : www.yusufmansur.com

Comments are closed.

Translate »
WhatsApp us
Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram