Meraih Cinta di Bulan Ramadhan

Diantara sebab yang bisa mendatangkan kecintaan Allah kepada seorang hamba adalah membaca Al Qur`an dengan khusyu’ dan berusaha memahami makna yang terkandung di dalamnya. Sehingga kedekatan dengan Al-Qur`an merupakan perwujudan ibadah yang bisa mendatangkan cinta Allah SWT.
.
Seseorang yang membaca Al-Qur`an, hendaknya berusaha untuk memahami setiap ayat yang ia baca. Karena dengan merenungi dan memahami serta mengulanginya, seseorang akan bisa merasakan nikmatnya Al-Qur`an.
.
Satu hari satu ayat. Menghafal ayat sambil melihat-lihat artinya. Kalau tiap hari nambah 1 ayat, 1 tahun bisa 3 juz. Satu ayat itu waktu ngafalnya bisa tiap waktu shalat fardhu.
.
Satu ayat, 40 kali baca. Waktu bacanya juga di 5 waktu shalat wajib. Bisa dibagi-bagi, misalnya 10 kali baca setiap habis shalat fardhu. Bisa kuat hafalannya.
.
Amalan dari Ustadz Yusuf Mansur untuk membaca Surat Yusuf ayat 101 :

رَبِّ قَدْ اٰتَيْتَنِيْ مِنَ الْمُلْكِ وَ عَلَّمْتَنِيْ مِنْ تَأْوِيْلِ الْاَحَادِيْثِ ۚ فَا طِرَ السَّمٰوٰتِ وَا لْاَرْضِ ۗ اَنْتَ وَلِيّٖ فِى الدُّنْيَا وَا لْاٰخِرَةِ ۚ تَوَفَّنِيْ مُسْلِمًا وَّاَلْحِقْنِيْ بِا لصّٰلِحِيْنَ .
.
“Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian takwil mimpi. (Wahai Tuhan) Pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang saleh.” (QS. Yusuf 12 : 101)
.
Doa ini boleh dibaca kapan saja, tiap selesai sholat dan sering-sering. InsyaAllah segala hajat akan terpenuhi, keberkahan akan tercurahkan, dan banyak lagi keutamaan dari doa ini. Wallahua’lam bisshowab

Oleh Ustadz Yusuf Mansur

Tinggalkan Balasan