Menggapai Ridho Allah SWT

Ciri-ciri Orang Bertaqwa
5 Januari 2019

Menggapai Ridho Allah SWT

Seberapa gregetnya kita dalam berdoa dan berharap kepada Allah ﷻ. Jika iman kita sering drop, mungkin ada dosa yang disengaja dan banyak dosa yang tidak kita sengaja. Oleh karena itu, melalui majelis ilmu kita bisa Men-Charge Iman kita.
.
“…Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3)
.
Ciri-ciri orang yang bertaqwa :
1. Orang yang suka berinfaq
2. Orang yang menahan amarahnya
3. Orang yang merasa berdosa
.
Bahasa fiqh-nya “diputusin” :
1. Thalaaq (suami yang mutusin)
2. Khuluq (istri yang mutusin)
3. Dzihar (diputusin dengan kata yang kasar)
Allah ﷻ sampai menurunkan QS. Ath-Thalaq supaya menjaga hak-hak perempuan kalau diceraikan.
.
Allah ﷻ pasti memberi apa yang kita minta :
1. Allah ﷻ akan bayar cash
2. Allah ﷻ pasti memberi tetapi ditunda dulu
.
.
Kita inginkan A, tetapi Allah ﷻ memberi Z. Tenang, kalau kita yakin sama Allah ﷻ pasti itu semua merupakan sesuatu yang baik. Cara adaptasi seorang mukmin adalah dengan sabar dan syukur.
.
Jika kita yakin kepada Allah ﷻ, maka Allah ﷻ akan cukupkan kebutuhan yang kita minta. Allah ﷻ sudah menetapkan rizqi dan masing-masing orang sudah ada bagiannya sendiri.
.
Gapailah ridho Allah ﷻ. Jika Allah ﷻ sudah ridho kepada kita dan kita ridho kepada Allah ﷻ, semuanya akan dicukupkan di dunia maupun akhirat. Teruslah berbuat baik walaupun dikecewakan manusia. Tenang, ada Allah ﷻ yang akan selalu bersama kita.

 

Oleh Ustadz Hanan Attaki & Ustadzah Haneen Akira

Comments are closed.

Translate »
WhatsApp us
Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram