DUNIA HANYALAH PERMAINAN DAN SENDA GURAU

DUNIA HANYALAH PERMAINAN DAN SENDA GURAU


“Dan kehidupan dunia ini, hanyalah permainan dan senda gurau, sedangkan negeri akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidakkah kalian memahaminya?.” (QS. Al-An’am:32).
.
Imam Ibnu Katsir mengatakan bahwa dalam ayat diatas Allah SWT mengabarkan kepada kita tentang rendah dan hinanya kehidupan dunia serta tujuan-tujuan yang ada dalam aktivitas kehidupan itu hanyalah sekedar aktivitas senda gurau dan permainan belaka. Kehidupan dunia itu sementara dan akan ada akhirnya. Sedangkan akhirat adalah kekal.
.

Bila kehidupan dunia adalah sementara dan akhirat adalah kekal abadi, lalu mengapa kita berani membeli dunia dengan menggadaikan akhirat? Lihatlah permainan kehidupan dunia yang melalaikan. Mereka lebih memilih bersenang-senang saja di dunia, berbangga-bangga dengan harta yang ada. Mereka sering terjerumus dengan hal-hal yang melanggar dari aturan Allah SWT.
.

Sejatinya, dunia adalah persinggahan sesaat untuk menuju akhirat dan dunia adalah tempat untuk bercocok tanam amal sholeh, sedangkan akhirat adalah tempatnya menuai hasil amal. Oleh karena itu, beramallah didunia untuk bekal di akhirat. Jalankan perintah Allah dan jauhilah apa yang dilarang oleh Allah. Berupaya untuk selalu dekat dengan Allah, tunduk dan taat kepadaNya.
.

Wallahu’alam bishowab
.
Semoga kita bisa menjadi hamba terbaik yang memanfaatkan waktu didunia dengan sebaik-baiknya. Aamiin
.
.
LAZIS BAITUL QUR’AN
Bersinergi Untuk Berbagi
.
Salurkan sedekah terbaik anda melalui :
Sedekah :
BANK BRI 591001028755538

Wakaf :
BANK BNI 0503825895

Zakat :
BANK BSM 7108702898
a/n : Yayasan Baitul Qur’an Nusantara

Info dan Konfirmasi : 082250030006

Close Menu
Translate »
×
×

Cart

WhatsApp us
Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram