9 Maret 2018

Bukan Alam Yang Mengatur, Allah Yang Mengatur

Ada orang yang bilang, “Jangan minta dunia lah sama Allah”. Pemikiran yang kayak gini nih yang bikin orang-orang yang pengen dunia tambah-tambah ga bawa keinginannya ke […]
6 Maret 2018

KISAH BERTEMUNYA SAHABAT DENGAN SANG PENGEMIS

KISAH ini datangnya dari seorang sahabat. Sang sahabat tersebut merasa bersyukur setelah bertemu sang pengemis ini. Sang sahabat yang bernama Budiman menceritakan awal kisahnya bertemu dengan sang […]
3 Maret 2018

Niat dan Doa

Ada beda antara niat dan doa. Doa mah boleh banget. Ama siapa lagi berdoa kalo bukan kepada Allah? Tinggal sabarnya aja. Jangan ampe gegara Allah belom […]
28 Februari 2018

WANITA MULIA, YANG MAKAMNYA HARUM SEMERBAK

Sahabat kisah ini sudah hampir dilupakan oleh kalangan ummat islam, anak-anak generasi muda saat ini saya yakin mereka tidak pernah dengar kisah yang sangat memberikan inspirasi […]
23 Februari 2018

Nabung ILmu

Salah satu tabungan yang bisa mempercepat kita menuju kesuksesan adalah nabung ilmu. Latih otak Saudara. Kalau otak Saudara ga dilatih dengan nabung ilmu, maka otak Saudara […]
15 April 2018

Al Qur’an itu Beda

Al Qur’an itu beda. Bacaan yang beda. Ga bisa kita bilang bila ga ngerti lalu dikatakan percuma. Beda. Al Qur’an itu beda. Kita baca buku bahasa […]
11 April 2018

Pesantren itu Tempat Terbaik

Sesuai dengan pengalaman saya, baik ketika sebagai santri maupun ketika memiliki santri, dan mengelola santri, pesantren itu tempat terbaik buat pendadaran. Sebenarnya it’s not talking about […]
10 April 2018

Cahaya

Sering orang bilang, “Gue lagi gelap neh…”. Atau: “Surem dah kayaknya masa depan saya.” Ada yang seperti di kegelapan. Ga tau musti gimana. Atau kayak jalan […]
4 April 2018

Kemuliaan Al Qur’an

Al Qur’an membawa saya ke tempat yang mulia. Bagaimana pengalaman kawan-kawan? Segala puji bagi Allah. Saya ceritakan ini tanpa kesombongan. InsyaaAllah sebagai hikmah. Semua yang mendekati […]
Translate »
WhatsApp us
Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram