Yuk, Patungan Bangun Sumur Wakaf di Gaza!

Bismillahirrahmanirrahim.

SobatBaik, pernahkah membayangkan bagaimana jika lebih dari 90% air yang ada di lingkungan rumahmu tidak bisa dikonsumsi? Bukan hanya sekadar karena keruh, melainkan karena beracun?

Itulah kondisi yang terjadi di sebagian besar wilayah Gaza, Palestina. Badan Kesehatan Dunia (WHO) mencatat sekitar 97% air yang mengalir di permukiman warga Gaza sudah tercemar zat-zat berbahaya dan tak layak konsumsi. Lapisan akuifer di tanah Gaza yang rusak parah tidak lagi mampu menyaring salinitas dan tingginya kadar nitrat di air. Mengonsumsi air dengan kadar nitrat yang tinggi mampu memicu terjadinya berbagai penyakit. Selain itu, konflik berkepanjangan di Palestina yang berujung pada timbulnya limbah perang, serta hancurnya berbagai infrastruktur penunjang, menjadi faktor lain penyebab buruknya kualitas air di Gaza.

Ya, air bersih adalah barang langka di Gaza. Lalu, bagaimana warga bertahan dengan minimnya air bersih, padahal air adalah kebutuhan esensial bagi tubuh manusia? Membeli air dari luar wilayah Gaza adalah pilihan yang sulit bagi keluarga-keluarga yang sebagian besar berasal dari kalangan prasejahtera, karena harganya sangat tinggi.

379ce1d4efc06734c8d55b25767a3af2.jpg

7188148350dee17fdaffaf31f8c68e3f.jpg

6b23f76dfc4ddccd042fd0157dc9bad4.jpg

Insya Allah Lazis Baitul Quran ikut mendukung program Global Wakaf menginisiasi program pembangunan Water Well atau sumur untuk mengalirkan air bersih ke wilayah-wilayah permukiman penduduk di Gaza.

SobatBaik, doa dan dukungan terbaikmu akan sangat membantu keluarga-keluarga Gaza memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Yuk, salurkan kepedulianmu dengan berwakaf tunai untuk pembangunan sumur Gaza!

 

Salurkan Wakaf terbaik Sobat Baik dengan cara:

1. Klik ‘Kontribusi’
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BRI/Bank Syariah Mandiri/BCA/BNI/Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik ‘Kontribusi’
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

    Tidak ada update baru belum

Belum ada kontributor