“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR. Tirmidzi]

—————-

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sahabat Dermawan,

Puasa? Siapa yang tidak merindukan puasa? Semua orang berbahagia akan datangnya bulan puasa.

Puasa adalah bulan ter-istimewa dalam setahun, segala keberkahan, ampunan, dan amalan khusus ada pada bulan ini. Dalam berpuasa ada kenikamatan khusus yang hanya bisa dirasakan bagi orang yang berpuasa. Nikmat tersebut adalah nikmat berbuka puasa, berbuka akan bertambah nikmat jika kita dapat mencicipi makanan yang lezat dan berkumpul bersama keluarga.

Namun, apakah setiap orang merasakan berbuka yang sama? Sayangnya banyak saudara kita yang belum tentu dapat berbuka dengan layak. Kaum pra-sejahtera harus pandai-pandai mengatur keuangannya agar dapat mencukupi kebutuhan keluarga. Tak ayal, kurma di atas meja, gorengan yang beraneka macam, dan sirup buah pun hanya menjadi angan-angan semata.

Belum lagi para lansia dhuafa dan dhuafa yang mungkin mereka kesepian, tidak ada sanak family untuk menemani berbuka dan sulit untuk berbuka secara layak. Padahal, di akhir puasa nanti kita memiliki tradisi berkunjung ke orang tua kita pada Hari Raya. Tidakkah kita ingin membahagiakan lansia yang juga ingin berbuka ?

Lantas, akankah kita hanya berdiam melihat saudara kita kesulitan untuk berbuka?

Untuk itu, Lazis Baitul Qur’an berikhtiar membagikan paket berbuka puasa untuk Yatim piatu, serta lansia dhuafa selama Ramadhan. Mari saling berkolaborasi untuk ikut serta dalam kegiatan kebaikan dengan mendonasikan sedekah terbaiknya guna terselenggaranya paket ifthar untuk dhuafa dan lansia. Karena sesungguhnya orang yang memberi makan saudara yang berbuka puasa, pahalanya sama dengan yang berpuasa.

Ayo orang baik, salurkan sedekah terbaikmu untuk paket berbuka bagi Yatim Piatu dan kaum dhuafa. Raih Pahala Orang Berpuasa

Walaikumsalam  Warahmatullahi Wabarakatuh

    There are no latests news yet

There are no contributors yet