Assalamu’alaikum wr wb #SahabatAmal

Betapa hancur hati Pak Ahmad dan istrinya saat mendengar hasil diagnosa dokter bahwa putrinya, Erlyta (4 tahun), mengidap tumor mata (neuroblastoma). Tak hanya membuat matanya bengkak sebesar bola kasti, rasa sakit tak tertahankan pun harus dihadapi oleh balita ini.

“Mata dede sakit, Pak, Bu” adalah kalimat yang hampir setiap waktu terucap oleh balita malang asal Pandeglang, Banten bernama Erlyta. Di usia 4 tahun ia sudah harus berhadapan dengan tumor ganas di mata. Bermula dari rasa gatal yang tak tertahankan, mata kirinya tiba-tiba berubah juling. Selang beberapa bulan mata itu kemudian membengkak hingga sebesar bola kasti.

Tak ingin kondisinya memburuk, kedua orang tua membawa Erlyta pergi berobat ke RS Mata Cicendo Kota Bandung. Sudah dalam kondisi parah, ia dirujuk ke RS Hasan Sadikin Kota Bandung untuk jalani perawatan intensif dan kemoterapi.

Memilukan, mata Erlyta kian membengkak dan menimbulkan rasa sakit yang makin menjadi. Tak hanya berpotensi timbulkan kerusakan jaringan di mata, nyawa Erlyta pun kini terancam.

    There are no latests news yet

There are no contributors yet