Bukan Alam Yang Mengatur, Allah Yang Mengatur

Bukan Alam Yang Mengatur, Allah Yang Mengatur

Ada orang yang bilang, “Jangan minta dunia lah sama Allah”. Pemikiran yang kayak gini nih yang bikin orang-orang yang pengen dunia tambah-tambah ga bawa keinginannya ke Allah. Tolong jangan jauhkan pecinta dunia dari Allah, kalau memang mereka mau dunia, dekatkan mereka dengan Yang Punya Dunia. Jangan melarang. Kita tinggal mengarahkan mereka agar membalut keinginan dunia itu untuk sebuah visi, visi akhirat.

Kalau Saudara pengen punya Hummer, saya tinggal tanya ke ente, “Buat apa sih Saudara punya Hummer?”. Lalu Saudara bilang begini, “Begini Ustadz, saya sekedar pengen ngerasain satu minggu atau satu bulan sekali make tuh Hummer. Sisanya, ada 6 hari produktif ustadz, ada 29 hari produktif, itu mau saya sewain Hummernya. Jadilah saya punya mobil rental “Rental mobil mewah”.

Nah Ustadz, saya minta sama Allah beliin saya Hummer. Saya izin make sehari aja, buat nyenengin emak saya. Saya cuma pengen punya sehari aja ustadz, sisanya buat Allah, kalau ada yang nyewa, hasilnya buat Allah

Waduh pak, kalau bicaranya begini nih, ini bukan lagi bicara tentang kekuatan diri sendiri, tentang alam semesta. Bukan! ini udah ada VISI MISI, udah ada goals- nya. Nah, yang pada ngomong, “jangan minta dunia sama Allah”, belajarkan Saudara sekarang. Minta aja dunia ama Allah, kasih visi misi, mau buat apa dunia itu. “Tapi masalahnya ga ada duit, Ustadz …” Ga ada masalah, yang penting ente punya Allah.

Orang yang tidak punya Allah saja, berhasil, bekerja, terwujud. Apalagi yang punya Allah. Caranya? Caranya kata mereka yang bertuhan diri sendiri dan alam, bertuhan keyakinan dan pikiran positif, mereka bilang, “Alam ini yang nanti akan mengatur”. Mana ada alam yang mengatur, yang ada ALLAH YANG MENGATUR.

Salam, @yusuf_mansur

 

sumber: yusufmansur.com

Tinggalkan Balasan