admin

Ada beda antara niat dan doa. Doa mah boleh banget. Ama siapa lagi berdoa kalo bukan kepada Allah? Tinggal sabarnya aja. Jangan ampe gegara Allah belom kabulkan, lalu kesimpulannya: “Tuh kan? Emang ga boleh ngarep sama Allah…” Ini kesimpulan yang ga bener. Terus aja doa. Nabi Zakaria as dikisahkan ga pernah putus asa. Lihat awal-awal QS. Maryam. Juga para Nabi. Ga ada tuh kamus gegara ga dikabulkan, lalu berenti doa, berenti ngarep.

Tapi sebaik-baik doa adalah akhirat, maka itu adalah bener. Adapun saya? Saya mah minta aja dunia. Tapi mintanya sama Allah. Sementara akhirat? Ya saya minta juga. Rugi amat minta cuma akhirat? Secara Allah bisa diminta permintaan dunia dan akhirat.

Yang penting, kalo minta itu ya yang sabar. Jangan ngambek. Jangan pundungan. Jangan malah marah ga mau lagi beribadah. Tar kalo Allah stop yang Allah kasih ke kita tanpa diminta? Gimana?

Panjang lebar saya jelaskan di buku: Undang Allah Saja. Juga di buku Kuliah Tauhid. Atau di buku: Boleh Ga Sedekah, Ngarep?

sumber: yusufmansur.com

3 Maret 2018

Niat dan Doa

Ada beda antara niat dan doa. Doa mah boleh banget. Ama siapa lagi berdoa kalo bukan kepada Allah? Tinggal sabarnya aja. Jangan ampe gegara Allah belom […]
28 Februari 2018

WANITA MULIA, YANG MAKAMNYA HARUM SEMERBAK

Sahabat kisah ini sudah hampir dilupakan oleh kalangan ummat islam, anak-anak generasi muda saat ini saya yakin mereka tidak pernah dengar kisah yang sangat memberikan inspirasi […]
23 Februari 2018

Nabung ILmu

Salah satu tabungan yang bisa mempercepat kita menuju kesuksesan adalah nabung ilmu. Latih otak Saudara. Kalau otak Saudara ga dilatih dengan nabung ilmu, maka otak Saudara […]
19 Februari 2018

Mengkoneksikan Diri Dengan Ilmu

Koneksiin diri dan keluarga dengan ilmu. Dan sekalinya mengoneksikan diri dengan ilmu, sekalian dengan úluumul qurán. Ilmu-ilmu yang terkait dengan qurán. Saya ada sedikit resep: Afalin […]
Translate »
WhatsApp us
Visit Us On FacebookVisit Us On Instagram